Desain Optimal Kamar Mandi Natural Modern

woodbrickstone – Lebih dari pada jenis kamar-kamar lain kecuali dapur, desain kamar mandi yang baik tergantung pada perencanaan ke depan, karena gaya perlengkapan dan peralatan perlu diatur secara praktis, tahan air, kehangatan, ventilasi, tekanan air, dll. Upaya rekayasa untuk kepentingan penampilan. Dengan segala cara melakukan pekerjaan rumah Anda menjadi bahan pemikiran yang akan diselesaikan, karena kamar mandi impian Anda mungkin berada dalam jangkauan, dan akhirnya jenis kamar Anda berakhir dengan pilihan yang ditentukan oleh ketersediaan ruang dan anggaran.

Desain dan Perencanaan

Lebih dari pada di kamar-kamar lain kecuali dapur, desain kamar mandi yang baik tergantung pada desain dan perencanaan. Bicara mengenai kamar mandi, hal yang paling penting adalah kebersihan dan kenyamanan. Namun jika bicara mengenai desain dan model kamar mandi saat ini itu adalah fasilitas dan tambahan saja karena kebutuhan gaya.

Perlengkapan dan peralatan perlu diatur secara praktis, material yang tahan air, mengutamakan kehangatan, memperhatikan ventilasi udara, memenuhi syarat tekanan air, dll. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang memiliki kepentingan cukup besar dalam sebuah rumah. Tak peduli seberapa mewah dan besar rumah tersebut, kalau tidak ada kamar mandi tentunya akan menjadi aneh.

Desain dan model kamar mandi yang bermacam-macam dapat dengan mudah Anda dapatkan dan Anda temukan. Mungkin Anda pernah pergi ke sebuah tempat atau rumah saudara yang memiliki desain kamar mandi yang berbeda dari rumah Anda. Tak hanya itu, Anda juga akan menemukan model yang berbeda lagi ditempat lain misal di bandara, stasiun kereta, terminal bis dan fasilias-fasilitas umum lainnya.

Dengan segala cara melakukan pekerjaan rumah Anda menjadi bahan pemikiran yang harus di selesaikan. Karena kamar mandi impian mungkin berada dalam jangkauan kemampuan Anda, tetapi akhirnya jenis kamar mandi Anda putuskan dengan ditentukan oleh ruang dan anggaran.

Ruang yang anda pikirkan terkesan mewah, tata letak yang perlu dipertimbangkan, termasuk pandangan ke toilet juga mungkin diperhatikan. Jangan lupa, penyimpanan peralatan mandi dan pencahayaan yang baik adalah penting. Pertimbangkan tempat yang aman untuk sikat gigi dan pengering rambut yang dapat menggunakan lemari tahan air.

Cocok untuk Tujuan Tersebut

Apakah anda ingin mandi “kungkum” (berendam)?, tersedia “jeding” (bathub) yang cukup mengantar anda bisa berimajinasi sambil santai. Apakah anda ingin mandi serasa sensasi air hujan?, Dapat anda memasang “pancuran” (showers) yang bisa dipasang dalam ruangan kedap air (water proof partition).

Apakan anda ingin merasakan sensasi ala pedesaan tropis?, Memungkinkan anda membuat kamar mandi yang terdiri dari “jeding” bak air dan “gayung” dengan segala perlengkapannya. Apakah Anda ingin ruangan basah di mana semuanya dapat tersiram saat mandi, atau desain yang lebih tradisional dengan beberapa pemisah dalam kamar mandi?, anda dapat mengatur sedemikian rupa kamar mandi ala jawa.

Apakah iklim yang berlaku di tempat Anda dingin atau hangat?, Jika  anda ingin mandi dengan air hangat, dapat dipasang alat pemanas yang hemat energy dan memungkinkan berteknologi terbarukan. Apakah Anda ingin toilet yang terletak terpisah atau terintegrasi menjadi satu dalam kamar mandi?, Setelah Anda memutuskan pada perlengkapan utama, rencana tata letak harus terpikirkan dengan matang.

Apakah anda ingin akses ke kamar mandi dan mandi dengan mudah?, Apakah pintu membuka dengan cara yang benar atau rongga slider yang lebih baik (biasanya untuk kamar mandi kecil)?, Apakah Anda akan dapat membuka pintu kamar mandi tanpa menyentuh apa pun?, Apakah anda ingin mencuci tangan di wastafel tanpa membungkuk sambil berkaca di dinding depan anda?, Apakah ada ruangan berdiri untuk ganti  dan tersedi lemari baju?, Apakah anda dapat berdandan (make up) dalam kamar mandi dengan tempat penyimpanan yang aman dari air (water proof)?, Bagaimana Anda akan menangani cucian kotor?

Anda dapat merencanakan kebutuhan dan gaya anda dengan desain yang sesuai dengan ruang dan kemampuan anggaran anda. Kami dapat berusaha membantu melengkapi dan memenuhi keinginan anda.

Keputusan Akhir

Pilihan Anda selesai, ubin, kayu, cat, batu akan memiliki efek dramatis pada tampilan kamar mandi, tetapi juga dapat mempengaruhi pemeliharaan tersebut. Ingat bahwa pipa memerlukan akses untuk pemeliharaan, dan bahwa bahan kamar mandi perlu mematuhi peraturan Building Code. Waterproofing sangat penting, jadi jangan mempertaruhkan kualitas dengan harga hemat. Meskipun Anda tidak bisa melihat itu, air akan mencari daerah yang lemah, dan aplikasi yang salah akan menjadi mahal dalam perbaikan.

Ubin adalah pilihan yang jelas dari bahan finishing. ubin besar membantu membuat ruangan kecil terasa lega dan rapi, dan mereka juga membuat pembersihan lebih mudah. Sebaliknya, ubin mosaik kecil yang modis dapat bekerja dengan baik dalam ruang kecil. Dinding cermin yang besar dapat menambah kesan ruang yang besar, tetapi perlu sering dibersihkan.

Yang perlu mendapat perhatian, jangan mengabaikan penyelesaian bahan-bahan natural tradisional seperti kayu dan bamboo. Pengecatan atau pelapisan (coating) dapat memberikan kualitas pengawetan material tersebut. Opsi modern dapat menggunakan beton. Desain ubin yang modern menggabungkan tampilan kayu tetapi sebagai ubin, membuat yang terbaik untuk kualitas dunia.

Pemanasan

Kamar mandi memerlukan pemanasan baik untuk kenyamanan dan kepraktisan. Idealnya Anda ingin kamar mandi menjadi kering dalam waktu 30 menit setelah penggunaan. Di bawah lantai, pemanas menyediakan sarana bijaksana pemanasan kamar mandi dan sangat diterima di musim dingin. Rel handuk dipanaskan adalah item penting dalam iklim lembab seperti Selandia Baru. Layaknya Indonesia adalah iklim tropis, perlu juga leralatan pengering untuk kenyamanan penggunaan kamar mandi. Pemanas juga terkait dengan ventilasi udara untuk pengeringan ruangan, yang penting untuk mengontrol kelembaban dan kondensasi dan harus direncanakan dari awal.

Penerangan

Pencahayaan ruangan kamar mandi sangatlah penting, karena aktivitas membersihkan badan yang terasa nyaman perlu didukung oleh penerangan yang tepat. Tidak hanya itu, di kamar mandi juga mungkin melakukan bersolek (make up) bahkan bersantai untuk kunjungan malam hari, dimana membutuhkan pencahayaan yang cukup. Pencahayaan dapat dibuat baik dengan cara alami maupun cara langsung. Pencahayaan alami dapat memasang jendela atap atau tabung surya.

Cahaya juga dibutuhkan untuk mengurangi kelembapan yang dapat memicu munculnya lumut, jamur dan bau tak sedap. Jika tidak memungkinkan untuk menghadirkan bukaan untuk memasukkan cahaya matahari ke dalam ruang, Anda dapat menggunakan penerangan buatan dengan memperhatikan penempatan titik-titik lampu di kamar mandi.

Perlengkapan Kamar Mandi

Anda sedang manja untuk pilihan ketika datang ke toko peralatan kamar mandi, dari model tradisional ke modern. ramping dan pilihan yang sangat beragam. Itu sebagian besar orang datang dari selera pribadi. Di atas semua, bertujuan untuk kenyamanan, kepraktisan dan daya tahan serta dampak visual.

Misalkan ada pilihan membingungkan mengenai keran (tapware) atau bak mandi (bathub), mengenali dalam berbagai jenis bahan, memeriksa kinerja dan karakteristik sebelum membuat keputusan. Sebuah keran yang baik atau shower mixer harus memberikan layanan halus dan bebas masalah selama bertahun tahun dan tidak menetes (menambah tagihan air Anda). Pastikan mesin cuci dan bagian internal yang terbuat dari bahan tahan lama berkualitas baik. Cari tahu, apakah Anda memiliki tekanan air rendah atau tinggi, dan memeriksa pipa bor dalam sistem instalasi pipa Anda. Tidak ada gunanya menghabiskan banyak uang pada keran mixer yang terlihat gaya tapi hanya memberikan tetesan air panas.

Mengingat bahwa Anda harus menggunakan tukang ledeng dan listrik yang kompeten, meminta saran mereka pada awal perencanaan sehingga Anda dapat membangun dalam anggaran optimal. Mereka harus tahu apa yang akan atau tidak akan bekerja. Juga tidak lupa memeriksa garansi produk dan layanan purna jual ketika memilih peralatan kamar mandi. Untuk lebih lanjut tentang ini, pergi di sini …, lapisan akrilik harus dibersihkan hanya dengan produk yang tepat.

Kang Nardie

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *