WOOD

woodbrickstone – Ada beberapa cara dalam pemasangan lantai kayu Parquet, tergantung jenis parket apa yang akan dipasang. Parket solid ukuran standar, parket solid ukuran besar (Flooring),Parket Laminate, Parket Engineer Atau decking.

Ada banyak konsep desain rumah yang mesti anda tahu saat hendak membangun rumah. Entah itu konsep rumah berdasarkan luas area maupun juga dengan material yang digunakan termasuk materaial dinding tembok rumah. Jika melihat material dinding tembok rumah yang umumnya digunakan memang berbahan dasar batako, beton, serta bata merah dan semen. Namun terbesitkah dibenak anda untuk membangun rumah dengan kayu sebagai material dindingnya? Pada dasarnya dinding rumah memiliki fungsi utama sebagai pondasi yang memperkokoh bangunan. Maka dari itu pemilihan bahan material dinding juga sangat penting. Selain dari fungsi utamanya, keberadaan dinding juga sangat menciptakan kesan tersendiri buat rumah tersebut. Nah, dengan digunakanya dinding kayu di rumah tentu akan memberi kesan alami dan natural buat rumah tersebut. Namun untuk menerapkan konsep rumah kayu ini anda mesti memilih antara konsep sederhana atau modern.

Desain Rumah kayu sederhana selain menawarkan tampilan yang eksotis tinggi serta mewah, namun memberikan juga kepuasan dan juga kenyaman untuk menempatinya. Back To Nature, adalah faham dari desain rumah kayu sederhana yang mungkin masih banyak yang menggunakanya. Untuk nilai-nilai kuno dan tradisional dalam desain hunian lama, umunya termasuk hal yang relatif, sebab saat ini terdapat desain rumah kayu yang klasik tradisional dan juga desain rumah kayu modern.

Konsep Desain rumah kayu tradisional ditanah air Indonesia, dalam jenis-jenis yang mengikuti dari konsep hunian bangsawan atau juga kraton, pada umumnya adalah desain sangat bagus dari segi estetika, tetapi mungkin bakal kurang sesuai buat digunakan untuk model rumah kayu sederhana. Selain itu beberapa konsep baku arsitekturnya masih bisa kita ambil aplikasinya, akan tetapi untuk mengambil dengan utuh konsep klasik tersebut, lalu desain tidak mungkin berubah menjadi sederhana.

Merupakan salah satu hal yang memang masuk akal bila rumah kayu sederhana menerapkan jenis atap bersama tritis lebar, serta memakai model rumah nan ditinggikan dari pada tanah atau bisa dibilang seperti jenis rumah panggung maupun juga memakai umpak dan juga dinding batu dalam sisi yang secara langsung kontak dengan tanah. Pada wilayah dinding yang memang relatif ter-ekspos, material kaca nan tahan terhadap sinar panas serta hujan sangat dominan. Dalam area bawah memakai dinding bata yang juga memiliki tampilan eksotis. Berikut gambaranya.

Nah, untuk Desain Rumah Kayu Minimalis Modern umumnya mengkombinasikan unsur alam serta kecanggihan teknologi. Yang paling dasar dalam konsep desain rumah kayu modern ialah penggunaan lantai yang berbahan parket, kemudian partisi rumah yang berbahan kayu bersama dengan desain tegas dan juga garis-garis yang kental hingga pemakaian lampu plafon downlight.

Untuk memperoleh Rumah Kayu modern yang ramah lingkungan, bisa disiasati dengan mengkombinasi unsur batu serta kayu di dinding rumah. Dengan begitu akan membuat hunian menjadi kian kokoh dan juga indah sebab konstruksi batu yang kokoh dan kuat dikombinasi dengan lapisan kayu nan dapat memberikan anda kenyamanan dan juga kesan alami tapi tetap elegan. Kesan sejuk juga akan tercipta jika anda menggunakan konsep desain rumah kayu modern ini. Berikut gambaranya.

Pada dasarnya Kayu merupakan bahan organik yang memang rentan terhadap terpaan dalam kondisi lingkungan ekstrim dan juga serangan hama. Kualitas kayu yang memang relatif sedang pastinya bakal mudah lapuk jika terkena terpaan air hujan serta panas matahari. Begitu juga kayu rentan terkena serangan hama, khususnya rayap, yang umumnya menyerang dari dalam bagian kayu nan kontak terkontaminasi dengan tanah yang memang tempat dari rayap hidup. Maka dari itu perlu dibikin desain yang memang memungkinkan dinding kayu sehingga terlindung maksimal dari terpaan hujan dan juga panas matahari, serta terhindar dari hama karena kontak langsung dengan tanah dari segi bawah rumah kayu.

Nah, hanya itu yang bisa kami share pada pertemuan kali ini untuk Desain Rumah Kayu Modern dan Sederhana Terbaru 2016. Sedikit ulasan dari kami Semoga memberi anda inspirasi untuk membuat desain rumah kayu. Sekian dan terima kasih.

REFERENSI

Kayu

Woodbrickstone – Jenis-jenis Kayu yang biasa digunakan untuk bangunan rumah dan mebel adalah :

Jati

Akasia

Sengon

Trembesi

Pinus

Cemara

Waru

Jabon

Gamelina

Ulin

Meranti